Adanya Kami

Edu Eco Tour atau Wisata Pendidikan Di Lingkungan Alam Terbuka adalah bagian dari kegiatan peduli lingkungan LPTM yang dikhususkan untuk melayani kebutuhan akan kegiatan pendidikan yang lebih nyaman di sekitar lingkungan alam terbuka sehingga peserta didik dapat menyerap pesan2 pendidikan dengan lebih meresap. Terutama bagi yang berkaitan dengan lingkungan hidup, teknologi pertanian serta pengetahuan tentang pohon.

Wisata pendidikan diharapkan dapat menarik pelajar dari semua tingkatan dengan bimbingan pengasuh pelajarannya. Bahkan juga pendidikan bagi orang dewasa yang terlibat dalam bidang2 yang disebutkan diatas.

Wisatawan nanca negara juga menjadi sasaran sebagaimana mereka dari dunia maju sadar akan perlunya berkontribusi bagi pembangunan lingkungan hidup.

Penghijauan kembali tanah Pandala diharapkan dapat menyuburkan lahan dan pohonnya dapat memberi manfaat kepada masyarakat. Terutama agar terjadi peresapan air hujan kedalam tanah agar masyarakat dapat menikmati adanya air dimusim kemarau untuk keperluan rumah tangga dan pertanian. Air adalah kebutuhan utama kehidupan umat manusia dan inilah yang sulit di Pandala.

Menciptakan kegiatan menanam pohon sebagai kegiatan wisata akan menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat sebelum panen kayu yang kelak akan memberi penghasilan lebih besar.

Leave a comment