Harga Pilihan Kegiatan

Pilihan Kegiatan serta harga.

Wisata Tanam Pohon Bitti.

Rp. 50.000,-

Sendiri melakukan penanaman pohon dengan bibit cantik yang disediakan merupakan pengalaman yang menarik. Apalagi membayangkan pohonnya nanti tumbuh besar menjadi sesuatu yang monumental bagi pribadi yang menanam. Kegiatan ini dapat digabung dengan paket2 lainnya yang kami tawarkan atau digabung dengan paket wisata ke PPLH Puntondo, obyek wisata pantai Lamangkia, Tanggul Lakatong atau Punaga.

Dalam satu rombongan pelajar atau siswa/mahasiswa dapat semua dilayani untuk masing2 menanam pohon atau beberapa perwakilan saja. Harga Rp. 50.000,- per bibit Bitti termasuk penyiapan lobang tanam dan pemeliharaan masa awal seperlunya.

Open Air Wandering.

Rp. 150.000,-

Rombongan akan diantar berkeliling sambil menikmati pemandangan alam terbuka. Suatu pengalaman yang mengasyikkan bagi remaja dan anak muda dengan padang rumput dan ilalang serta pebukitan yang landai tidak terjal.  Harga paket Rp. 150.000,- per rombongan untuk rombongan yang terdiri dari maksimum 20 orang. Untuk peserta lebih dari 20 orang, selebihnya dibentuk rombongan baru dengan pemandu tersendiri.

Pelataran Camping.

Rp. 100.000,-

Kami menyediakan lahan untuk kamping yang cukup luas dengan pemandangan sekeliling yang nyaman. Untuk saat ini kami hanya menyediakan lahan saja, peralatan camping termasuk tenda diadakan sendiri oleh rombongan. Harga Rp. 100.000,- per tenda perhari untuk kapasitas maksimum 40 orang. Untuk kamping bermalam satu malam (dua hari satu malam) dikenakan biaya Rp. 150.000,- per tenda utk kapasitas maksimal 40 orang. Paket ini cocok untuk rombongan siswa dan mahasiswa atau pramuka.

Api Unggun (Bonfire).

Rp. 150.000,-

Bila situasi cukup menunjang, rombongan dapat melakukan acara Api Unggun (Bonfire) diwaktu malam. Rombongan menyediakan sendiri kayu yang dibutuhkan yang dapat dibeli dipasar sepanjang perjalanan. Rombongan membayar biaya penyiapan tempat api unggun dan pembersihan sesudahnya. Harga Rp. 150.000,- per acara api unggun.  Rombongan memastikan tidak ada nyala ataupun bara api yang tersisa pada waktu acara telah selesai.

Makan Ala Petani.

Rp. 20.000,-

Rombongan yang ingin merasakan suasana makan bersama dirumah petani dengan menu petani dapat memesan baik untuk makan siang, makan malam atau sarapan pagi. Harga Rp. 20.000,- per orang sekali makan termasuk satu botol kecil air minum mineral.  Pemesanan minimal 3 hari sebelum hari acara.

Air.

Rp. 150.000,-

Kesulitan air adalah bagian dari tantangan yang harus dihadapi diwilayah ini. Kesulitan air bagi petani khususnya didaerah ini merupakan sebab mengapa LPTM bersama Rotary Club of Makassar memotivasi masyarakat petani untuk mengupayakan penananaman pohon Bitti. Untuk melayani kebutuhan dari rombongan yang akan berkunjung perlu dipesan air sebelumnya dari PDAM. Harga Rp. 150.000,- utk sekitar 1 s/d 1,5 m3. Air ini akan disediakan di tangki air Masjid yang ada disekitar atau dirumah petani yang menjadi house base camp LPTM terutama bagi keperluan toilet peserta rombongan. Untuk keperluan air yang kecil rombongan bisa masing2 membawa dari kota beserta toilet tissue. Bagi yang akan melanjutkan perjalanan ke PPLH Puntondo, tidak ada masalah karena pelayanan air di PPLH Puntondo cukup memadai.

Informasi baru, sekarang air tidak masalah lagi karena air PDAM telah mengalir ke PANDALA dan hause base camp LPTM telah dilengkapi dengan aliran PDAM.

Pembekalan Pengetahuan Lingkungan.

Rp. 850.000,-

Selain dari yang diberikan oleh guru pembimbing LPTM dapat melaksanakan ceramah dan diskusi mengenai Pengetahuan Lingkungan Hidup termasuk kegunaan pohon dan khususnya pohon Bitti. Nara sumber langsung dari pendiri LPTM Dr. Ir. H. Baharuddin Abidin. Biaya transport dan penyediaan tempat dirumah petani Rp. 850.000,- per sesi, dapat diikuti oleh semua rombongan.

Transport ke Lokasi.

Harga2 diatas tidak termasuk biaya transport ke lokasi. Biasanya lebih efisien bila diupayakan sendiri oleh rombongan. Kalau ada rombongan yang menghendaki, LPTM dapat mengusahakan transportasi.

Memilih Kegiatan:

Rombongan dapat memilih kegiatan apa yang diingini dari daftar kegiatan diatas dengan catatan bahwa menanam pohon Bitti adalah keharusan karena itu merupakan tujuan dari proyek ini.

Leave a comment